Luncurkan Smart Library SMA Ananda Bekasi Untuk Tingkatkan Literasi

0
188

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai wujud keseriusannya dalam membudayakan membaca atau literasi bagi siswanya, SMA Ananda Bekasi luncurkan Smart Library di lingkungan sekolahnya, Selasa (10/1/2023).

Kepala SMA Ananda Bekasi, Drs. Nixson H. Ompusunggu mengatakan, peluncuran Smart Library SMA Ananda Bekasi tersebut tidak lain untuk menumbuhkan kembali budaya membaca, budaya literasinya, sehingga para siswa bisa menambah pengetahuannya.

“Kami ingin siswa SMA Ananda Bekasi bisa terus membiasakan literasinya, dan hal ini diharapkan menjadi sebuah budaya dalam kehidupan mereka,” tutur Nixson.

Dengan menggandeng Gramedia Digital, Nixson menekankan, para siswa nantinya bisa mendapatkan sesuatu yang bisa dipergunakan setiap saat oleh seluruh siswa SMA Ananda Bekasi.

“Nantinya melalui Smart Library tersebut, mereka bisa lebih mudah mencari referensi buku bacaan,” terangnya.

Nixson juga menjelaskan, ada beberapa manfaat kehadiran Smart Library dan budaya membaca bagi siswa di lingkungan sekolahnya, seperti menstimulasi otak, mengurangi stress, menambah pengetahuan, memperluas kosakata, meningkatkan memori, meningkatkan keterampilan berpikir kritis, merangsang krrativitas hingga membaca bisa sebagai hiburan yang bermanfaat.

Sementara itu, Kasidik Sekolah Ananda Bekasi, Ir. Eriyani, M. Pd menambahkan, dengan kehadiran Smart Library ini, maka boleh dikatakan bahwa perpustakaan dalam genggaman.

Karena kemudahan akses serta referensi buku bacaan yang bisa didapatkan dengan mudah oleh para siswa.

“Boleh dikatakan bahwa perpustakaan dalam genggaman siswa, karena kemudahan akses hingga referensi buku bacaannya,” ulasnya.■ RIS