Mahasiswa UTA’45 Jakarta telah mengikuti Kegiatan Wirausaha Merdeka Dikti (MBKM)

0
93

Jakarta, InfoPendidikan
Demi Menciptakan Wirausaha Muda Dalam Generasi Milenial Mahasiswa Administrasi Bisnis UTA 45 Jakarta telah mengikuti Program Wirausaha Merdeka Dikti di Univesitas Bina Nusantara pada tahun 2022.

Dari 3 kelompok memiliki beberapa produk  diantaranya : Sabun Lerak yaitu Indah Novitasari dan Desti Nurul Fitria. Byrie yaitu Paulus Bima Setyahardi dan Jivalibrasi yaitu Daffa Affrilianto yang menjadi peluang wirausaha muda pada generasi milenial.

Program wirausaha merdeka dikti ini merupakan Program yang diiniasiasi oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bagi para mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap dunia wirausaha.

Program ini dapat memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam kegiatan wirausaha dan mendapatkan kesempatan untuk dapat belajar diluar kampus untuk mengembangkan ilmu dibidang kewirausahaan.

Kegiatan yang dijalankan di Universitas Bina Nusantara yaitu Boot Camp, Course Certification, Project Based Lerarning, Pendamping Program Wirausaha, Virtual Exhibition (Vairbess) dan Physical Exhibition (WMK Fair).

Indah Novitasari dan Desti Nurul Fitria memiliki produk yaitu “REWANG Sale” yang merupakan Deterjen sabun lerak bahan alami untuk mencuci pakaian yang ramah lingkungan terdapat aroma jeruk, sereh, lemon dan original.

Paulus Bima Setyahardi memiliki produk yaitu “BYRIE” yang merupakan jaket dari bahan kain katun dan kanvas mempunyai fungsi pada penggunaannya bisa di dua waktu yaitu nonformal dan informal dengan desain yang simple tetapi tetap modis.

Daffa Afrilliyanto memiliki produk “JIVALIBRASI” yang merupakan coffeshop memiliki konsep dapat memberikan full service kepada customer dengan memberikan deskripsi dan penjelasan tentang produk yang diberikan kepada customer agar customer paham dan mengerti apa yang mereka konsumsi.

Dari hasil wawancara yang dilakukan pada tanggal 5 Januari 2023 dengan ini selaku media mendapatkan informasi bahwa produk 3 kelompok ini memiliki manfaat tersendiri yang sangat tinggi dikalangan tertentu.

Pada program ini yang diharapkan Dosen dan mahasiswa dapat melanjutkan usaha ini agar menciptakan generasi milenial berprestasi dibidang wirausaha. ■ Jahuale