Pesta Besar Siaga (PBS) Siswa SDN Kebon Kosong 09 di Taman Dakota Kemayoran.

0
48

Jakarta Info Pendidikan
Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November sangat perlu untuk diajarkan kepada siswa agar generasi penerus bangsa mengetahui serta menghormati jasa pahlawan yang telah gugur.

Hari pahlawan dilatar belakangi peristiwa pertempuran disurabaya pada tanggal 10 November 1945. SDN Kebon Kosong 09 melaksanakan kegiatan Pesta Besar Siaga (PBS) bertempat di taman Dakota Rusun Kemayoran Jakarta Pusat pada 19 November 2022 yang lalu.

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional, kegiatan PBS yang berlangsung selama 1 hari, acara diisi dengan rangkaian kegiatan, pembukaan Game, mewarnai gambar, tebak gambar pahlawan dan tari Nusantara.

Upacara pembukaan PBS dipimpin langsung oleh Lucia Waginem Kepala SDN Kebon Kosong 09 Kemayoran. Siswa peserta anggota PBS adalah siswa kelas 1 sampai kelas 3. Untuk memeriahkan acara PBS , panitia menampilkan Tim marching band siswa.

Seluruh rangkaian acara PBS mampu diikuti siswa dengan semangat serta dukungan dari orangtua siswa yang mengikuti acara.

Sebagai Kepala SDN Kebon Kosong 09 Kemayoran, Lucia Waginem tidak lupa berterimakasih kepada guru serta Tim yang bersusah payah membimbing anak-anak dan  kepada seluruh orangtua siswa yang mendukung acara.

Ia mengatakan sangat bangga dengan penampilan seluruh siswa kelas 1,2,3 yang menurutnya luar biasa.

” Saya bersama guru-guru sangat bangga terhadap anak-anak kami yang hebat-hebat dalam kegiatan kali ini,” ungkap Lucia. ■ JAHUALe.