SDN Kebon Kosong 09 Jakarta Peringati Hari Sumpah Pemuda

0
84

Jakarta, Info Pendidikan
SDN Kebon Kosong 09 Kemayoran Jakarta Pusat menggelar kegiatan PERJUSA dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada 28 s/d 29 Oktober 2022 lalu dilapangan sekolah mereka.

PERJUSA dibuka oleh ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Lucia Waginem yang juga sebagai kepala SDN Kebon Kosong 09.  Acara PERJUSA ikut dihadiri oleh pengawas binaan 1 Kecamatan Kemayoran (Tukiman).

Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Penggalang kelas, 4, 5 dan juga kelas 6. Untuk mengisi acara, panitia sudah mempersiapkan berbagai kegiatan yang dibawakan oleh para siswa-siswi dalam acara tersebut.

Sebagai kegiatan puncak dari seluruh rangkaian acara adalah penyalaan api unggun dimalam hari menjelang tanggal 29.

PERJUSA merupakan kegiatan Pramuka penggalang yang digelar rutin setiap tahun disekolah ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi setiap anggota Pramuka untuk melatih mereka agar selalu displin, saling menghargai dan bekerja sama.

Perjusa juga bertujuan untuk meningkatkan kemandirian para peserta kemah dialam luar (outdoor) melatih peserta lebih percaya diri , mampu bekerja secara Tim (Tim work) serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Time.

Hal tersebut disampaikan Kamabigus, Lucia Waginem, Kepala SDN Kebon Kosong 09 Kemayoran Jakarta Pusat.■ JAHUALe