Simulasi Pemadam Kebakaran 2022  SMP Negeri 282 Jakarta

0
44

Jakarta, Info Pendidikan
SMP Negeri 282 Jakarta Utara mengadakan simulasi dan pelatihan untuk menanggulangi dan pencegahan kebakaran yang dipandu langsung oleh Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara.

Sebelum melakukan simulasi, petugas Pemadam Kebakaran terlebih dahulu memberikan arahan dan penjelasan tentang jenis-jenis alat pemadam serta teknik penggunaannya .

Alat pemadam yang digunakan dalam simulasi adalah, kain basah dan Goni basah yang merupakan alat sederhana. Dan ada juga alat pemadam modern seperti Alat pemadam api ringan (APAR).

Hal pertama yang dipesankan kepada peserta yang ikut pelatihan simulasi pemadam Kebakaran adalah, tetap waspada dan jangan panik ketika terjadi kebakaran.

Petugas mencontohkan teknik penggunaan alat pemadam api sederhana maupun alat modern, kemudian diminta kepada siswa dan pihak sekolah SMP Negeri 282 untuk mengikuti latihan dalam simulasi.

Tujuan dari pelatihan pemadam kebakaran ini menurut Dinas Pemadam kebakaran dan juga pihak sekolah SMPN 282 adalah, untuk memberikan pengetahuan dan keahlian tentang teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran dilingkungan sekolah SMPN 282 maupun ditempat lain. Simulasi dilakukan pada Rabu, 7 Desember tahun lalu dan berjalan baik. ■JAHUALe.